ANZ Internet Banking - Help http://www.anz.co.id

Memulai Layanan ANZ Internet Banking

Apakah ANZ Internet Banking?

Layanan ANZ Internet Banking adalah cara yang sempurna untuk mengontrol keuangan Anda dimanapun Anda berada. Ini memungkinkan Anda untuk mengendalikan keuangan Anda kapanpun dan dimanapun, memberikan Anda pandangan instan tentang rekening Anda, mencakup saldo, laporan, rincian pembayaran dan lainnya.
Cara cepat dan mudah untuk melakukan pembayaran & transfer
  • Akses tak terbatas ke account Anda di manapun Anda berada.
  • Transfer dana ke rekening ANZ atau / dan lebih dari 100 bank di Indonesia secara real time
  • Menampilkan informasi rinci, termasuk: produk investasi, bancassurance dan lainnya.
Informasi detil dan komprehensif mengenai rekening Anda
  • Menampilkan ringkasan dan detail dari rekening Anda
  • Pengaturan beberapa rekening dan transaksi
Lakukan lebih banyak dengan uang Anda
Perbankan
  • Subscribe, redeem atau switching Reksa Dana
  • Membuka Deposito baru atau rekening tambahan
  • Melakukan Pembayaran Tagihan
Kartu Kredit
  • Mengubah transaksi menjadi angsuran
  • Mengajukan permintaan kenaikan batas kredit
  • Menggunakan point rewards
  • Belanja Online (Teleshopping)
  • Melakukan pembayaran tagihan
Aman & Terpercaya
ANZ memiliki serangkaian langkah-langkah keamanan untuk menjaga kerahasiaan rekening pribadi Anda. Langkah-langkah ini meliputi enkripsi data ke firewall. Firewall, beserta teknologi enkripsi menyediakan layanan keamanan terbaik untuk Anda.
Back

Registrasi ANZ Internet Banking

Langkah 1 – Menyetujui Syarat & Ketentuan ANZ Internet Banking
Untuk menggunakan layanan Internet Banking ANZ, Anda perlu memahami dan mengetahui syarat & ketentuan layanan. Anda bisa melanjutkan ke langkah berikutnya setelah menyetujui "Saya telah membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan".
Langkah 2 – Metode Registrasi

Pada langkah ini, Anda dapat memilih untuk melakukan pendaftaran dengan menggunakan Kartu ATM atau Kartu Kredit. Jika Anda memiliki keduanya, kami sarankan Anda untuk mendaftar dengan menggunakan nomor rekening perbankan Anda.

Silakan ikuti petunjuk di bawah ini, jika Anda mendaftar menggunakan Kartu ATM ANZ.

  1. Metode Registrasi
    Pilih "Registrasi dengan Kartu ATM" bagi Nasabah Perbankan
  2. Kode registrasi
    Masukkan 8-digit kode registrasi yang dapat Anda peroleh melalui ATM ANZ atau dengan menghubungi 24-Hour ANZ Call Centre. Jika Anda belum memiliki kode registrasi? Klik di sini untuk mengetahui cara mendapatkan kode registrasi
  3. Nomor kartu ATM (khusus nasabah perbankan)
    Masukkan 16-digit nomor kartu ATM ANZ (jika Anda memiliki lebih dari satu kartu ATM, silahkan pilih salah satu)
  4. 4 Digit terakhir nomor rekening bank (khusus nasabah perbankan)
    Masukkan 4-digit terakhir dari nomor rekening perbankan. Anda dapat melihat nomor rekening perbankan Anda dari rincian rekening koran bulanan. Anda juga dapat menghubungi RM yang ditunjuk atau layanan 24-Hour ANZ Call Centre untuk bantuan lebih lanjut.
  5. 4 digit terakhir nomor telepon rumah
    Masukkan 4-digit terakhir nomor telepon rumah Anda. ANZ menggunakan nomor telepon yang nasabah cantumkan pada saat pertama kali pembukaan rekening.
Silakan ikuti petunjuk di bawah ini, jika Anda mendaftar menggunakan Kartu Kredit ANZ
  1. Metode Registrasi
    Pilih "Registrasi dengan Nomor Kartu Kredit" bagi nasabah kartu kredit.
  2. Kode registrasi
    Masukkan 8-digit kode registrasi yang dapat Anda peroleh melalui ATM ANZ atau dengan menghubungi Layanan 24-Hour ANZ Call Centre. Untuk mendapatkan kode registrasi melalui ATM ANZ, nasabah kartu kredit diharuskan untuk menggunakan PIN ATM Kartu Kredit - yang dapat diminta melalui Call Centre ANZ. PIN ATM Kartu Kredit akan dikirimkan ke alamat surat menyurat Anda.
  3. Nomor Kartu Kredit (khusus nasabah kartu kredit)
    Masukkan 16-digit nomor kartu kredit ANZ Anda (jika Anda memiliki lebih dari satu kartu kredit, silahkan pilih kartu kredit Anda yang aktif).
  4. Limit kartu kredit
    Masukkan jumlah batas kartu kredit Anda. Anda dapat menemukan limit kartu kredit Anda pada tagihan bulanan atau welcome pack untuk memastikan jumlah batas kredit atau silahkan menghubungi layanan 24-Hour ANZ Call Centre untuk bantuan lebih lanjut.
  5. 4 digit terakhir nomor telepon rumah
    Masukkan 4-digit terakhir nomor telepon rumah Anda. ANZ menggunakan nomor telepon yang nasabah cantumkan pada saat registrasi.
Step 3 - Create your account
Langkah ini berisi informasi pribadi yang akan Anda gunakan untuk keperluan login ke layanan Internet Banking seperti username dan password
  1. User ID
    User ID akan digunakan untuk login ke fasilitas Internet Banking ANZ. User ID Anda setidaknya harus terdiri 8 karakter (huruf saja atau kombinasi huruf dan angka) dan maksimum 14 karakter.
  2. Password
    Masukkan password yang Anda inginkan. Password Anda harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:
    • Minimal 8 karakter
    • Maksimum 16 karakter
    • Tidak menggunakan spasi
    • Menggunakan setidaknya satu huruf dan satu angka
    • Kombinasi dari huruf besar dan kecil.
    Contoh yang benar:
    UmBr3ll4
    Contoh yang salah:
    • 12092012 (alasan: harus berisi alfabet dan numerik)
    • anzbanks (alasan: harus berisi alfabet dan numerik serta kombinasi huruf besar dan kecil)
  3. Konfirmasi password

    Masukkan kembali password Anda ke dalam textbox ini untuk konfirmasi.

    Tips: Untuk memastikan hanya Anda yang mengetahui akses informasi pribadi Anda, maka semua akses ke komputer Anda dan informasi perbankan tidak boleh tertulis ataupun dapat diakses oleh orang lain, meskipun telah Anda samarkan.

    Jangan memberikan password Anda kepada siapapun termasuk anggota keluarga, teman atau staf ANZ. Klik di sini untuk mengetahui tentang 'tips membuat user name dan password yang aman'.
  4. Alamat Email
    Masukkan alamat email Anda dalam textbox ini. Alamat email Anda akan muncul secara otomatis jika Anda pernah mengisi alamat email pada formulir pembukaan rekening.
  5. Konfirmasi alamat email Anda
    Ini untuk mengkonfirmasi alamat email yang telah Anda masukkan. Jika Anda ingin memperbarui alamat email Anda, klik "Tidak, saya punya alamat email baru"
  6. Apakah Anda ingin menggunakan security device (token)?
    Pilih "Ya" untuk mengajukan Security Device (Token). Klik disini untuk menemukan kegunaan Security Device (Token)
  7. Pengiriman Security Device (Token)
    Jika Anda ingin security device (token) dikirimkan ke alamat Anda, silakan pilih "Alamat Surat Menyurat". Jika Anda ingin mengambil token di cabang, silahkan pilih "Ambil di cabang". Anda juga dapat memilih kota dan cabang yang ingin Anda kunjungi.
Langkah Terakhir – Login
Selamat, Anda telah menyelesaikan proses registrasi. Sekarang Anda dapat login untuk menikmati fasilitas Internet Banking ANZ

Bagaimana mengetahui nomor rekening perbankan Saya?

Anda dapat melihat nomor rekening perbankan Anda pada lembar rekening koran Anda. Anda juga dapat menghubungi RM yang ditunjuk atau hubungi layanan 24-Hour ANZ Call Centre untuk informasi lebih lanjut.

Bagaimana mengetahui batas kredit dari kartu kredit?

Anda dapat melihat batas kredit Anda pada rincian tagihan bulanan atau welcome pack. Anda juga dapat menghubungi layanan 24-Hour ANZ Call Centre untuk informasi lebih lanjut.

Saya memiliki rekening perbankan dan juga kartu kredit, mana yang harus saya gunakan untuk registrasi?

Jika anda memiliki rekening perbankan dan kartu kredit ANZ, kami sarankan anda melakukan registrasi Internet Banking menggunakan rekening perbankan. Selanjutnya Anda dapat menggabungkan kartu kredit Anda dalam Internet Banking.

Mengapa Saya harus mengisi alamat email?

Alamat email merupakan syarat utama saat registrasi Internet Banking ANZ. Anda akan menerima bukti pembayaran/transaksi, berita promosi, dan informasi penting lainnya melalui email.

Saya mengganti nomor telepon beberapa waktu yang lalu, bagaimana saya dapat registrasi Internet Banking ANZ?

Ketika Anda melalukan registrasi Internet Banking ANZ, Anda harus mengisi nomor telepon yang Anda tuliskan pada formulir aplikasi. Jika Anda mengganti nomor telepon Anda, Anda harus menginformasikan RM Anda atau langsung mengunjungi cabang terdekat agar dapat memperbaharui data di sistem kami. Setelah Anda menginformasikan perubahan tersebut, Anda dapat mengisi nomor telepon yang baru pada Internet Banking ANZ sesuai pembaharuan data.

Bagaimana mendapatkan kode registrasi?

Kode registrasi dapat diperoleh dengan cara mengakses ATM ANZ terdekat atau menghubungi layanan 24-jam ANZ Call Centre.
Opsi 1 - via ANZ ATM*
  1. Pilih menu 'Transaksi Lain' pada layar ATM.
  2. Pilih menu 'Registrasi' lalu
  3. Pilih menu Registrasi Internet Banking.
  4. Setelah beberapa saat, ATM akan menampilkan 8-digit kode registrasi ANZ Internet Banking bersamaan dengan mencetak bukti yang berisi kode registrasi .
Opsi 2 - via ANZ Call Centre
  1. Hubungi 0804 1000 269 atau (62 21)2758 6777 dan bicara dengan customer service representative kami.
  2. Anda akan diajukan beberapa pertanyaan seputar informasi pribadi guna memvalidasi infomasi Anda.
  3. Mintalah kode registrasi Internet Banking ANZ kepada customer service representative
  4. Kode registrasi akan segera dikirimkan ke telepon seluler Anda**

*Anda diharuskan memiliki PIN ATM sebelum Anda dapat melanjutkan dengan opsi ini. Sebagai nasabah AZ (perbankan atau kartu kredit), PIN ATM secara otomatis dikirimkan kepada Anda setelah Anda membuka rekening. Jika Anda tidak memiliki PIN ATM, silahkan menghubungi layanan 24-jam ANZ Call Centre di nomor 0804 1000 269 atau (62 21)2758 6777 untuk permohonan PIN ATM.

** Sesuai nomor telepon GSM yang sudah tercatat.

Saya lupa kode registrasi/hilang, dapatkan saya memperoleh kode registrasi lagi?

Ya, anda dapat mengikuti langkah sebelumnya untuk mendapatkan kode registrasi (via ATM atau via Call Centre). Jumlah maksimal Kode registrasi yang dapat diterbitkan adalah 3 (tiga) kode registrasi dalam 48 jam. Jika Anda meminta kode registrasi yang ke-empat dalam 48 jam, secara otomatis sistem akan menolak permintaan ke-empat untuk 48 jam berikutnya.

Apakah kode registrasi Saya bisa kadaluarsa?

Ya, kode registrasi hanya berlaku selama 2 hari setelah diterbitkan via ATM atau Call Centre. Jika anda menyimpan kode registrasi lebih dari 2 hari dan belum mendaftar internet banking, Anda harus mendapatkan kode registrasi lagi.

Saya memiliki dua kode registrasi, yang mana yang dapat digunakan untuk registrasi internet banking?

Harap gunakan kode registrasi terakhir apabila anda memiliki lebih dari satu kode registrasi. Kode lama akan menjadi tidak aktif sesudah Anda mendapatkan kode registrasi yang baru.
Back

User ID & Password

Jika Saya lupa password saya, bagaimana saya dapat mengetahuinya?

Jika Anda lupa password, Anda masih dapat mengetahuinya. Klik "Lupa Password" pada halaman login Internet Banking untuk mengetahui password anda.

Langkah 1 – Masukkan user ID anda.

Langkah 2 – Jika Anda memiliki Security Device (Token), harap masukkan kode input anda dan kode respon. Setelah selesai, anda akan diminta membuat password baru dengan cara mengisi kolom "Password Baru" dan "Konfirmasi Password Baru"

Jika anda tidak memiliki Security Device (Token):

  1. Pilih tipe nasabah: perbankan atau kartu kredit
  2. Masukkan kode registrasi. Anda perlu mengunjungi ATM ANZ atau ANZ Call Centre untuk mendapatkan kode registrasi. Klik di sini untuk mengetahui tentang 'cara mendapatkan kode registrasi'
  3. Masukkan nomor kartu (ATM/Kartu Kredit).
  4. Masukkan nomor rekening.
  5. Masukkan nomor telepon.
Setelah selesai, anda akan diminta membuat password baru dengan cara mengisi kolom "Password Baru" dan "Konfirmasi Password Baru"

Mengapa Saya tidak dapat login ke Internet Banking ANZ?

Mohon pastikan Anda mengisi User ID dan password dengan benar. Masukkan User ID dan password Anda secara teliti kedalam layar validasi. Sistem akan otomatis memblokir User ID dan password anda apabila salah 3 (tiga) kali berturut-turut.

Saya tanpa sengaja salah memasukkan User ID/password tiga kali dan account saya diblokir. Bagaimana cara membuka blokir User ID dan password Saya?

Anda dapat menghubungi layanan 24-Hour ANZ Call Centre di nomor 0804 1000 269 atau (62 21)2758 6777 untuk membuka blokir User ID dan password Anda. Anda juga dapat mengunjungi cabang ANZ terdekat untuk bantuan lebih lanjut. Setelah blokir dibuka, cobalah untuk login kembali ke Internet Banking ANZ. Jika Anda lupa User ID atau password, sebaiknya Anda klik 'Lupa User ID?' atau 'Lupa password?' untuk membuat User ID dan password baru.

Jika Saya lupa User ID saya, bagaimana saya dapat mengetahuinya?

Jika Anda lupa User ID Internet Banking, kode registrasi akan diperlukan dan Anda diwajibkan untuk melakukan proses registrasi ulang. Anda dapat melakukan registrasi ulang dengan mengklik tombol "Register Now" yang terdapat pada halaman depan ANZ Internet Banking. Klik disini jika Anda butuh bantuan dalam proses registrasi.

Ketika Anda telah berhasil membuat User ID baru, maka Anda dapat menggunakan User ID baru untuk login ke dalam ANZ Internet Banking dan secara otomatis User ID lama Anda akan dihapus oleh sistem.

Dapatkah saya mengganti User ID saya?

Untuk alasan keamanan, Anda tidak diperbolehkan mengganti User ID Anda. Jika anda lupa User ID Anda, silahkan klik link "Lupa User ID?" pada halaman muka Internet Banking atau hubungi layanan 24-Hour ANZ Call Centre untuk informasi lebih lanjut.
Back

System Requirements

Apakah jenis browser yang dapat saya gunakan?

Anda dapat menikmati layanan ANZ Internet Banking pada browser berikut:
  • Internet explorer 7.0 atau terbaru
  • Mozilla Firefox 3.6 atau terbaru
  • Apple Safari 5.0.1 atau terbaru
  • Google Chrome
  • Opera 9.0 atau terbaru
ANZ tidak dapat menjamin tampilan ataupun fungsi dapat bekerja dengan baik pada browser lain.
Back

Disclaimer | Privacy Statement

Warna biru ; adalah merek dagang ANZ. Ketentuan atas penyediaan semua produk dan layanan tunduk pada hukum dan peraturan negara Republik Indonesia dan ketentuan perijinan perbankan PT Bank ANZ Indonesia.
Terjemahan ini diambil dari bahasa asalnya yaitu Bahasa Inggris. Bila terjadi kesalahpahaman pengertian atau ketidakcocokan arti dalam terjemahannya,