ANZ Internet Banking - Help http://www.anz.co.id

Permintaan

Rekening Saya Lainnya

Saya ingin melihat rekening perbankan dan/atau kartu kredit di internet banking, bagaimana cara menghubungkan semua rekening saya?

Semua rekening bank Anda akna terhubung secara otomatis setelah Anda mendaftar ANZ Internet Banking. Jika anda memiliki rekening Kartu Kredit ANZ, anda dapat menghubungkannya dengan Internet Banking dengan salah satu dari tiga cara berikut:

  • Gunakan fungsi rekening lainnya (dibawah menu “Permintaan) pada ANZ Internet Banking – proses pengaktifan 24-48 jam.

  • Hubungi 24-jam ANZ Call Centre di 0804 1000 269 atau (62 21)2758 6777 – proses ini lebih cepat.

  • Kunjungi cabang ANZ - proses ini lebih cepat.

Bagaimana saya menggabungkan rekening kartu kredit melalui ANZ Internet Banking?

  • Login ke Internet Banking ANZ
  • Pilih menu  “Permintaan” dan pilih “Rekening Lainnya”
  • Jika Anda memiliki rekening lain, Anda akan melihat rekening yang sudah terhubung dengan ANZ Internet Banking. Untuk menambahkan rekening kartu kredit, tekan tombol “Tambah” yang terletak di kanan bawah layar.
  • Pilih “Kartu Kredit” pada kolom jenis rekening dan masukkan “Nomor Kartu Kredit” kemudian klik tombol “Lanjut”
  • Pilih “Kartu Kredit” pada kolom jenis rekening, masukkan “Nomor Kartu Kredit” dan masukkan karakter yang ditampilkan pada gambar CAPTCHA dan kemudian klik tombol “Lanjut”. Silahkan klik kembali gambar CAPTCHA bila karakter tidak dapat terbaca untuk mendapatkan yang baru.
  • Anda akan diminta memasukkan kode respon token untuk melanjutkan transaksi Pelajari cara menggunakan token Anda di sini. Kemudian klik "Lanjut".
  • Sekarang anda dapat melihat informasi kartu kredit ANZ Anda melalui Internet Banking.

Dapatkah saya menghapus link rekening kartu kredit saya melalui ANZ Internet Banking?

Tidak, Anda tidak dapat menghapus rekening kartu kredit anda dari Internet Banking ANZ.

Dapatkah saya menggunakan rekening bersama (joint account) ke Internet Banking ANZ?

Sebelumnya Anda harus memeriksa apakah rekening bersama Anda (apakah DAN/ATAU) dapat diakses melalui kartu ATM dan dapat melakukan transaksi finansial (misalnya: penarikan / transfer). Jika transaksi finansial dapat dilakukan melalui ATM, maka Anda juga dapat melakukan transaksi finansial melalui Internet Banking dari rekening bersama (joint account) anda.

Dapatkah saya menghubungkan rekening dengan nama berbeda di Internet Banking ANZ saya?

Tidak, Anda hanya dapat menghubungkan rekening dengan nama yang sama dengan ANZ Internet Banking. Jika Anda ingin menghubungkan rekening dengan nama yang berbeda silakan kunjungi cabang ANZ terdekat.

Dapatkah saya melakukan pembayaran online dari rekening bersama saya?

Ya. Jika transaksi finansial bisa dilakukan via ATM,  maka Anda juga dapat melakukan transaksi finansial via Internet Banking dari rekening bersama Anda.
Back

Security Device (Token)

Mengapa saya memerlukan Security Device (Token)?

Security Device (Token) adalah perangkat keamanan yang menghasilkan Nomor Identifikasi unik pribadi (PIN) setiap kali anda melakukan transaksi, sehingga memberikan Anda keamanan pada setiap transaksi keuangan yang Anda lakukan.

Bagaimana saya mendapatkan Security Device (Token)?

Security Device (Token) dapat diminta via halaman registrasi Internet Banking ANZ atau langsung mengunjungi cabang ANZ terdekat.

Pengambilan/Pengiriman Token

  • Area Jakarta: 10 hari kerja terhitung dari tanggal permintaan
  • Diluar Jakarta: 15 hari kerja terhitung dari tanggal permintaan
  • Pengambilan di cabang: 1 hari kerja terhitung dari tanggal permintaan

Bagaimana cara menggunakan Security Device (token)? Apa yang dimaksud dengan ‘token response code’?

Security Device (Token) adalah perangkat keamanan yang digunakan untuk melakukan verifikasi setiap transaksi finansial melalui Internet Banking ANZ. Setiap kali anda melakukan transaksi finansial, kotak konfirmasi akan muncul dan meminta anda untuk memasukkan "kode respon token".

Saya lupa PIN Security Device (Token), bagaimana saya mengetahuinya?

Anda dapat menghubungi 24-Hour ANZ Call Centre di 0804 1000 269 atau (62 21)2758 6777. Anda juga dapat menghubungi Relationship Manager (RM) pribadi Anda atau kunjungi cabang ANZ terdekat untuk bantuan lebih lanjut.

Saya salah memasukkan kode respon token sebanyak 3 kali, apa yang akan terjadi?

Ketika Anda memasukkan pin token yang salah sebanyak tiga (3) kali, token Anda akan terblokir dan tidak dapat digunakan. Untuk menghapus blokir, Anda dapat menghubungi layanan 24-Hour ANZ Call Centre di 0804 1000 269 atau (62 21)2758 6777 untuk respon langsung.

Bagaimana jika token saya hilang/rusak? Bagaimana cara mendapatkan token baru?

Jika token anda hilang, rusak atau baterenya habis, anda dapat menggantinya dengan Security Device (Token) yang baru dengan mengakses menu “Penggantian” di ANZ Internet Banking (di bawah menu “Permintaan”). Pelajari bagaimana mendapatkan token baru via ANZ Internet Banking disini.

Apakah ada biaya untuk mendapatkan Security Device (token) baru?

Anda akan dikenakan biaya Rp 100.000 untuk token baru diminta.
Back

Cara Menggunakan Token (Token)

Mengenal Token

Berikut adalah penjelasan mengenai masing-masing fitur/tombol yang terdapat dalam token:
  1. Layar Tampilan
    Layar tampilan berfungsi sebagai tampilan utama token Anda.
  2. Tombol Nomor 1
    Tombol dengan lingkaran di dalam tombol ini adalah desain khusus pada token, dimana fungsi pada tombol ini dipersiapkan untuk kebutuhan yang akan datang. Untuk Indonesia, lingkaran ini tidak menunjukkan fungsi khusus kecuali sebagai tombol input untuk nomor satu (1).
  3. Tombol Nomor 3
    Tombol dengan lingkaran ini adalah desain khusus pada token, dimana fungsi pada tombol ini dipersiapkan untuk kebutuhan yang akan datang. Untuk Indonesia, lingkaran ini tidak menunjukkan fungsi khusus kecuali sebagai tombol input untuk nomor tiga (3).
  4. Tombol Tanda Cek/Centang
    Tombol ini digunakan untuk menghasilkan nomor respon setelah Anda memasukkan nomor challenge dari ANZ Internet Banking.
  5. Tombol OTP
    Ini adalah tombol multifungsi. Tekan dan tahan tombol ini selama 3 detik untuk menyalakan token Anda. Tombol ini juga dapat digunakan untuk menghapus jika Anda memasukkan nomor challenge yang salah dan untuk menghasilkan One Time Password (OTP).
  6. Nomor Seri Token
    Nomor seri ini adalah nomor identi­kasi unik token Anda. Nomor ini digunakan untuk mengaktifkan token Anda melalui ANZ Internet Banking.
Beberapa istilah yang perlu Anda ketahui:
  • Nomor challenge adalah nomor yang dihasilkan oleh ANZ Internet Banking ketika Anda melakukan transaksi keuangan. Anda harus memasukkan nomor ini ke token untuk melanjutkan transaksi Anda.
  • Nomor Respon adalah nomor yang dihasilkan oleh ANZ Token Anda dengan menekan tombol tanda cek setelah Anda memasukkan nomor challenge.
  • One Time Password (OTP) adalah nomor dinamis yang dihasilkan oleh token dengan menekan tombol OTP . OTP akan digunakan untuk mengaktifkan token melalui ANZ Internet Banking - halaman aktivasi token.
Catatan penting yang perlu diketahui untuk token Anda:
  • Anda perlu mengaktifkan token, sebelum dapat menggunakannya untuk melakukan transaksi online perbankan Anda.
  • Untuk menghidupkan token, tekan dan tahan tombol OTP selama 3 detik.
  • Token Anda akan mati secara otomatis jika tidak ada aktivi­tas selama 45 detik.
  • Anda bertanggung jawab untuk menjaga keutuhan token Anda.

Penggunaan token untuk pertama kali

Ketika Anda menerima token dan menghidupkan perangkat untuk pertama kalinya, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN awal. PIN awal ini menunjukkan bahwa perangkat Anda masih tersegel.
Nomor PIN ini akan dikirimkan atau diserahkan kepada Anda secara terpisah dari perangkat Anda. Setelah PIN awal diterima, silakan ikuti langkah berikut:

Langkah 1:

Pastikan nomor seri token Anda sama dengan nomor seri yang tercetak di sisi depan amplop PIN.

Langkah 2:

Robek amplop PIN untuk melihat PIN token yang tercetak di dalam amplop PIN.

Langkah 3:
Hidupkan token dengan menekan tombol OTP selama 3 detik dan Anda akan diminta untuk memasukkan 6 angka PIN awal.

Langkah 4:
Masukkan 6 angka PIN awal dari amplop PIN token Anda. Harap perhatikan Anda hanya akan memiliki 3 kesempatan untuk memasukkan nomor PIN yang benar atau token Anda akan terkunci.

Langkah 5:
Setelah memasukkan PIN awal, Anda akan diminta untuk mengubah PIN awal dengan 6 angka PIN pribadi Anda. Kemudian token akan menampilkan ”NEW PIN” di sisi kanan atas layar token, kemudian masukkan PIN pribadi Anda dan tekan tombol tanda centang.

Langkah 6:
Kon­firmasi nomor PIN dengan memasukkan kembali nomor PIN pribadi Anda yang baru.

Langkah 7:

Selanjutnya, PIN pribadi baru Anda siap digunakan setiap kali Anda menggunakan token.
Catatan penting:

Jika Anda menerima token baru yang tidak meminta PIN awal, jangan mengaktifkan token tersebut dan segera hubungi 24-Hour ANZ Call Centre 0804 1000 269 atau (62 21)2758 6777 atau kunjungi cabang ANZ terdekat. PIN awal Anda akan dikirim / diserahkan secara terpisah dari token Anda.

  • Anda tidak diperkenankan untuk menggunakan nomor berurut sebagai PIN Anda, contoh: 123456.
  • Anda tidak diperkenankan untuk menggunakan nomor berulang sebagai PIN Anda, contoh: 111111.
  • Jangan menggunakan tanggal lahir Anda sebagai nomor PIN.
  • Jangan pernah menuliskan nomor PIN pribadi Anda.
  • Jangan pernah memberitahukan nomor PIN Anda pada orang lain.
Setelah mengubah nomor PIN awal, Anda perlu mengaktifkan token Anda sebelum dapat menggunakannya untuk melakukan transaksi ANZ Internet Banking. Silakan ikuti langkah-langkah pengaktifan token berikut:
  • Langkah 1:
    Login ke ANZ Internet Banking --> pilih menu permintaan --> Security Device (token) --> klik ‘pengaktifan’
  • Langkah 2:
    Masukkan nomor seri token Anda di kolom nomor seri pada ANZ Internet Banking. Nomor seri token terletak di bagian belakang sudut kiri bawah perangkat Anda.
  • Langkah 3:
    Hidupkan token dengan menekan tombol OTP selama 3 detik, kemudian masukkan PIN Anda sehingga muncul ’ANZ’ pada layar token.
  • Langkah 4:
    Tekan tombol OTP sekali lagi, kemudian token akan menampilkan 6 digit nomor. Masukkan nomor yang ditampilkan di token Anda pada kolom nomor respon di ANZ Internet Banking.
  • Langkah 5:
  • Kirimkan permintaan Anda dengan menekan tombol ’aktifkan’, dan Anda akan mendapatkan pesan bahwa Anda telah berhasil melakukan aktifasi token.
Catatan penting:
Aktivasi token hanya dapat dilakukan 1 (satu) kali setelah Anda menerima perangkat. Untuk alasan keamanan, jangan pernah memberikan atau meminjamkan token Anda pada siapapun.

Bertransaksi menggunakan token

Setelah melakukan aktivasi token, Anda dapat menggunakan token untuk melakukan transaksi online Banking.
  • Langkah 1:
    Nyalakan token dengan menekan tombol OTP selama 3 detik.

    Langkah 2:
    Masukkan PIN token Anda, dan token akan menampilkan ’ANZ’ pada layar token.

    Langkah 3:
    Tekan tombol tanda cek untuk beralih ke mode challenge response.

    Langkah 4:
    Masukkan kode input token dari ANZ Internet Banking dan tekan tombol tanda cek lagi untuk mendapatkan nomor respon dari token. Gunakan tombol OTP untuk menghapus jika Anda salah memasukkan kode input.

    Langkah 5:
    Masukkan nomor respon yang ditampilkan dalam token Anda ke kolom respon pada ANZ Internet Banking.

    Langkah 6:
    Klik tombol di ANZ Internet Banking Anda untuk menjalankan transaksi online Banking Anda.

Nomor challenge hanya akan berlaku selama periode tertentu, segera masukkan nomor respon Anda atau Anda akan perlu memasukkan ulang transaksi untuk mendapatkan nomor challenge baru.
Catatan penting:
Anda memiliki 3 kali percobaan untuk memasukkan nomor respon saat bertransaksi, jika percobaan yang ketiga gagal, token Anda akan terblokir. Jika hal ini terjadi, segera hubungi 24-Hour ANZ Call Centre 0804 1000 269 atau (62 21)2758 6777 atau kunjungi kantor cabang ANZ terdekat untuk melepaskan blokir.
Tips keamanan ketika bertransaksi:
  • Matikan token jika tidak digunakan.
  • Selalu cek email Anda untuk mengetahui informasi transaksi ANZ Internet Banking yang telah Anda lakukan.

Token terkunci

Setiap kali Anda memasukkan PIN yang salah, token Anda akan menampilkan jumlah kesalahan input yang telah dilakukan; "FAIL 1" pada kesalahan input pertama, "FAIL 2" pada kesalahan input kedua.
PIN token Anda akan terkunci jika Anda membuat 3 (tiga) kali kesalahan saat memasukkan PIN. Ini adalah tindakan pengamanan oleh ANZ untuk melindungi Anda dari penyalahgunaan token oleh pihak-pihak yang tidak berwenang.

Ketika token Anda menampilkan "LOCK PIN" dan ”FAIL 3”, ini menunjukkan bahwa PIN Anda terkunci karena melebihi batas maksimal kesalahan. Anda harus mematikan dan menghidupkan kembali token, kemudian token akan menampilkan 7 angka ”unlock challenge”.

Untuk membuka token yang terkunci, segera kunjungi cabang ANZ terdekat atau hubungi 24-Hour ANZ Call Centre 0804 1000 269 atau (62 21)2758 6777. Kemudian ikuti langkah-langkah berikut:

  • Langkah 1:
    Nyalakan token Anda, kemudian petugas kami akan meminta Anda untuk menyebutkan 7 angka ”unlock challenge” yang ditampilkan pada layar token Anda.
  • Langkah 2:
    Anda juga akan diminta untuk menyebutkan nomor seri token yang terletak di sisi belakang sudut kiri bawah token.
  • Langkah 3:
    Petugas ANZ akan memberikan 7 digit angka untuk membuka kunci token Anda. Tekan tombol OTP untuk memasukkan nomor yang diberikan oleh petugas ANZ.
  • Langkah 4:
    Setelah kunci token terbuka, masukkan PIN baru Anda untuk me-reset PIN token, kemudian tekan tombol tanda centang untuk mengkonfi­rmasi PIN.
  • Langkah 5:
    Masukkan kembali PIN baru Anda. Jika token menampilkan ”FAIL 1”, hal ini menandakan bahwa kon­rmasi PIN baru yang Anda masukkan tidak sesuai dengan PIN baru yang Anda masukkan sebelumnya.
  • Langkah 6:
    Kemudian token akan menampilkan ”ANZ” yang artinya Anda telah sukses membuka token yang terkunci.
Catatan penting:
Jangan mencoba memasukkan nomor acak untuk membuka token Anda. Tersedia 3 (tiga) kali maksimum percobaan untuk membuka kunci perangkat atau token akan terkunci secara permanen dan Anda perlu meminta penggantian token.

Penggantian token yang rusak atau hilang

Jika token Anda rusak atau hilang, Anda dapat meminta perangkat pengganti melalui ANZ Internet Banking. Silakan ikuti langkah berikut untuk permintaan penggantian token.
  • Langkah 1:
    Login ke ANZ Internet Banking ---> pilih menu permintaan ---> Security Device (Token) ---> klik tab penggantian.

    Langkah 2:
    Pilih alasan penggantian Anda dari pilihan yang tersedia.

    Langkah 3:
    Pilih rekening yang akan didebet untuk biaya penggantian.

    Langkah 4:
    Pilih apakah Anda ingin token pengganti dikirimkan ke alamat pengiriman Anda atau mengambil langsung di cabang ANZ terdekat.

    Langkah 5:

    Klik tombol untuk menyelesaikan permintaan Anda.
  • Setelah menerima token pengganti, Anda harus mengaktifkan kembali perangkat tersebut sebelum dapat menggunakannya. Klik disini untuk mengetahui langkah-langkah aktivasi
Catatan penting:
Jika Anda memilih token pengganti dikirimkan ke alamat pengiriman Anda, pastikan bahwa alamat yang tercatat di sistem kami sudah benar. Kami sarankan untuk mengambil langsung token Anda di cabang ANZ terdekat. Token pengganti ini bisa Anda ambil dalam waktu 1 hari kerja setelah Anda mengirimkan permintaan penggantian token.

Mengubah PIN Token

Untuk alasan keamanan, ANZ menyarankan untuk mengganti PIN token Anda secara teratur. Silakan ikuti langkah di bawah ini untuk mengubah PIN token.
  • Langkah 1:
    Hidupkan token dengan menekan dan menahan tombol OTP selama 3 detik. Kemudian masukan PIN Anda sampai token menampilkan "ANZ" pada layar LCD.

    Langkah 2:
    Tekan dan tahan tombol angka 8 selama 2 detik. Dan token Anda akan menampilkan "NEW PIN" yang menunjukkan bahwa perangkat sedang menunggu PIN baru.

    Langkah 3:
    Masukkan 6 digit PIN baru Anda dengan menggunakan tombol 0 sampai 9, lalu tekan tombol tanda centang. Jika token Anda menampilkan "not SAFE", ini menunjukkan bahwa PIN baru dianggap tidak aman. Ini adalah salah satu langkah keamanan yang kami ambil untuk melindungi Anda. PIN dianggap tidak aman jika Anda menggunakan nomor berulang seperti 111111, 22222 atau nomor berurut misalnya 123456. Klik disni untuk mempelajari tips Keamanan pada Token PIN ANZ.

    Langkah 4:
    Token Anda akan menampilkan "PIN CONF" yang menunjukkan bahwa perangkat menunggu kon­firmasi PIN baru.

    Langkah 5:
    Kon­rmasi PIN baru Anda dengan menggunakan tombol 0 sampai 9. Tekan tombol tanda centang untuk mengkonfi­rmasi jumlah yang telah Anda masukkan. Jika
    token menampilkan "FAIL Pin", ini menunjukkan bahwa konfi­rmasi PIN baru tidak sesuai dengan PIN baru yang Anda masukan sebelumnya.

    Step 6:

    Setelah berhasil mengubah PIN, token akan menampilkan "ANZ". Sekarang PIN baru Anda sudah dapat digunakan untuk kebutuhan transaksi online ANZ Internet Banking Anda.

Frequently asked questions

Bagaimana cara menyalakan / mematikan token saya?
Untuk menghidupkan token, tekan tombol OTP dan tahan selama 3 detik. Perangkat Anda akan mati secara otomatis jika tidak ada akti­vitas selama 45 detik atau tekan tombol OTP dan tahan selama 10 detik jika Anda ingin perangkat dimatikan segera.
Nomor respon pada layar LCD menghilang beberapa waktu, apa yang terjadi?
Sebagai bagian dari keamanan, terdapat batas waktu untuk tiap nomor respon yang ditampilkan ke layar LCD. Jika nomor respon menghilang, silakan kembali membuat nomor tersebut dengan token Anda.
Saya terus mendapatkan pesan “nomor respon token tidak sesuai" ketika bertransaksi di ANZ Internet Banking, apa yang harus saya lakukan?
Hal ini terjadi jika Anda memasukkan nomor respon yang tidak sesuai. Silakan memeriksa nomor respon yang ditampilkan di token Anda dan kembali masukkan nomor respon yang sesuai untuk dilakukan proses verifikasi. Jika nomor yang dimasukkan tetap tidak dapat diverifikasi, segera hubungi 24-Hour ANZ Call Centre 0804 1000 269 atau (62 21)2758 6777 atau kunjungi cabang ANZ terdekat.
Saya terus menerima pesan "token terblokir" di layar Intenet Banking ketika bertransaksi, tolong bantu saya...

Pesan ini menunjukkan bahwa token Anda diblokir karena terjadi 3 (tiga) kali kesalahan ketika memasukkan nomor respon saat bertransaksi.

Jika Anda merasa sangat yakin bahwa Anda TIDAK membuat 3 (tiga) kali kesalahan input, ada kemungkinan bahwa akun ANZ Internet Banking Anda telah diketahui oleh pihak lain. Segera ubah password ANZ Internet Banking Anda dan hubungi 24-Hour ANZ Call Centre 0804 1000 269 atau (62 21)2758 6777 atau kunjungi cabang ANZ terdekat.
Kapan baterai dari token habis?

Baterai token dapat bertahan untuk tiga hingga lima tahun, tergantung seberapa sering frekuensi pemakaian Anda. Pesan “BATT” akan muncul ketika baterai token Anda hampir habis.

Segera log in ke ANZ Internet Banking untuk melakukan permintaan penggantian token. Klik Disini untuk mengetahui mengenai penggantian Token
Back

Permintaan Cheque Book

Dapatkah saya meminta Buku Cek dari Internet Banking?

Ya. Kami memberikan kemudahan bagi Anda untuk meminta Buku Cek atau Bilyet Giro online dari Internet Banking.
  • Buka menu “Permintaan”.
  • Pilih bagian “Cheque Book/Bilyet Giro” dan ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Langkah 1 - Pilih rekening yang Anda inginkan untuk membayar
  • Account: Pilih rekening yang akan didebet pembayaran.
  • Anda dapat memeriksa saldo Anda sebelum melakukan transfer guna menghindari kegagalan dalam proses pendebitan. Klik tombol "Check Saldo". Internet Banking akan menampilkan jendela pop-up berisi saldo anda.
Hanya rekening yang valid (Current Account) untuk jenis transaksi bersangkutan yang akan ditampilkan

Langkah 2 –Berikan detail permintaan

  • Tipe: pilih tipe produk (Buku Cek atau Bilyet Giro) menggukanan tombol radio.
  • Jumlah: Masukkan jumlah yang diinginkan disini.
  • Alamat pengambilan di cabang: Pilih “Kota” dari cabang dan ”Cabang” dari drop down list.
  • Klik “Lanjut” untuk mengkonfimasi isian data.
Langkah  3 – Peiksa detail permintaan
Periksa kembali semua informasi anda untuk memastikan semuanya benar.
  • Jika anda melihat ada kesalahan, klik "Kembali" dan masukkan kembali data yang benar sesuai langkah 1-2.
  • Kode Respon Token: masukkan token response code yang benar seperti yang ditampilkan di layar token anda.
  • Klik tombol “Lanjutkan” untuk menjalankan transaksi.

Berapa banyak Buku Cek atau Bilyet Giro yang dapat saya minta?

Maksimal 99 buku. Anda dapat melihat informasi pada bagian “Tarif & Biaya”. Klik disini untuk info lebih lanjut.

Dari rekening mana biaya akan dipotong?

Anda dapat memilih rekening mana yang akan dikurangi langsung dari menu yang tersedia di Internet Banking.

Apakah memungkinkan untuk dikirim ke alamat koresponden saya?

Tidak. Anda harus mengambil buku cek/giro di cabang tertentu yang telah ditetapkan saat mengajukan permintaan.

Tidak. Anda harus mengambil buku cek/giro di cabang tertentu yang telah ditetapkan saat mengajukan permintaan.

  • Area Jakarta: Cheque book/bilyet giros siap diambil dalam waktu 2-3 hari terhitung dari hari permintaan
  • Luar Jakarta: Cheque book/bilyet giros siap diambil dalam waktu 2-5 hari terhitung dari hari permintaan
Back

Disclaimer | Privacy Statement

Warna biru ; adalah merek dagang ANZ. Ketentuan atas penyediaan semua produk dan layanan tunduk pada hukum dan peraturan negara Republik Indonesia dan ketentuan perijinan perbankan PT Bank ANZ Indonesia.
Terjemahan ini diambil dari bahasa asalnya yaitu Bahasa Inggris. Bila terjadi kesalahpahaman pengertian atau ketidakcocokan arti dalam terjemahannya,